Home > coretan online, tema motivasi, wacana self reading > Kenapa kerja? Mengapa gak jadi Pengusaha?

Kenapa kerja? Mengapa gak jadi Pengusaha?

Sharing info dari lapak tetangga gan..!! Silahkan membaca dan mencermati… mudah2han berguna ya… thanks buat yang memposting, artikelnya BUAGUS jadi ane posting ulang, mudah2an agannya nda marah…

Sist and Agan yang Terhormat yg sedang merencanakan masa depan yang Indah dan butuh kepastian.

Sesuai judul Tread ini Ane mau tanya dengan Sejujurnya kepada Aganner semua
Kenapa pilih kerja??
Kenapa tidak jadi Pengusaha saja???

Terus terang ane sabagai pengusaha muda,mulai terjun ke dunia usahaa sejak umur 22 tahun smester 5, sekarang dah umur 29 tahun. sangat terusik dengan Pilihan agan2 memilih kerja terutama untuk agan2 yang punya skill dan pendidikan pass2n, kemungkinan kalau kerja mentok jadi jadi Staff.

Mari kita lihat beberapa Analisa Resiko dan Keuntungan pilihan ke 2nya. tentu yang saya harap adalah jadi karyawan yang Kompeten, atau jadi Pengusaha saja.

Plih kerja .Pembukaan PNS ,atau lowongan kerja swasta 100 orang, yang Daftar bisa 100.000 orang, peluangnya 0.1% gan, susah tembusnya belum lagi ada yang main SODOMI.Main dukun, Main Preman, dimain2nin lagi.

Pilih jadi Pengusaha Lowongan Jutaaan yang daftar sedikit orang, PeLuanganya 99.9% gan Pasti ketrima, Jalan mana aja boleh..

Plih Kerja, Syaratnya banyak gan, Lulusan SMP,SMA,S1.S2.S3. lulus aja Nilai akedemikya harus bagus, padahal tau ndirilah yang bagus ama yang ancur banyakan yang Ancuur..benerakan??

Pilih jadi Pengusaha, Gak penting Lulusan mana yang penting bisa baca,tulis hitung Sudah cukup kemapuan Akademis rata dah cukup gan, nah yang Nilainya Ancur2 itu cocoknya jadi Pengusaha gan kalau lupade pilih Kerja bunuh diri, gak tau diri, gak punya harga diri namanya gan he he..

Pilih Kerja, Pendapatan Sesuai Muka agan he he ( becanda) so pasti Agan gajinya yg nentuin tempat kerja, besarnya sesuai keimanan masing he he..sadar diri gan Newbie Minta cendol banyak ( kasih bata iyaa),

Pilih Jadi Pengusaha. Pendapatan Lu tentuin ndiri gan, berapa lu mau 10 juta/blan. 100jt/bulan kagak ada yng larang ,Suka2 agan tinggal tentuin trus lu kejar dah pasti dapat, prinsipnya takan lari gunung dikejar…ok, jadi yang Punya Daya juang tinggi,punya kreatifitas dan Agak2 bloon boleh masuk sini..Yag Pinteer apa lagi he he..

Pilih Kerja , Pendapatan pasti, tidak ada resiko,Hari tua Aman, Tidak Ada kerugianya kalau kerja,awalnya aja susah. Realitanya gan.??? tanya tuh ma Senior2 ente yang sudah muntah2 kerja..dapatkan jawabanya. kira seperti ini.

Pendapatan pasti ( ini iya gan ketrima gaji pasti Kecil, pasti tetep segitu, pasti kagak cukup he he)
Tidak ada resiko ( Lu gak Nyadar gan mau PNS mau Swasta Ente Bergantung ama yang namanya pengusaha sedang pengusaha itu ada resiko juga gan jadi ya tetep resiko besar ibarat lu naik mobil lu penumpang pengusaha sopir, kalau ada kecelakaan biasanya sopir selamet tuh he he,penumpang pada tepar semua..sopir lebih tau dulu kapan ada resiko gan, penumpang pada bobok manis)PHK dan semua. ( yang PNS juga harus nyadar tanpa Pengusahaa Negara tidak ada pemasukan so bangkrut, kecuali mau jual negara).

Hari Tua terjamin. ( ini lagi gak ada gan yang jamin masa depan orang. bahkan bos2 ente aje berkarya sampai masuk Kubur. cek ciputra. cek bobsadino, cek pak SBY cek, yusuf kalan. cek Donaltrup, cekGeorgeSorros, he he) lu2 yang anak buah mau pensiun apa kagak kasihan ama kita2 nih gan.
milih Kerja diamin pasti sengsara, pasti tua di kursi goyang, Pasti hidup empo2tan,Pensiung Pejabat mah di Penjara gan,pensiun pegawai swasta di pondok derita, dihidupin Anak2 dab menantu agan bukan kerja agan.

Pilih Jadi pengusaha,Pendapatan tidak Pasti, Ada Resiko, Hari tua tidak Aman. ini baru menarik gan..

Pendapat tidak Pasti.. mana ada gan Pengusaha yang tiap bulan pengen pendapatanya pasti,tiap bulan mah kudu naik kekayaan mimimal 10% lah gan contoh ane pendapatan bulan ini 1M/ bulan besok 1,1M apa agak gak mau nih yang pasti jangan smpai tetap bayaha.

Resiko Besar ( Mau pilih Kerja mau jadi pengusaha mah sama2 ada resiko, justru jadi pengusahaa resikonya tau lebih dulu so bisa antisipasi lebih dulu. Emang emak agan lairin kedunia kagak ada resiko?? satu lagi gan, Lu cari kerja itu tanda2 agan kagak kaya2 amat, atau mungkin pas2san,atau Kismin. Pertanyaan Kalau agan udah kismin, salonpas,blangsat pilihan Jadi pengusahaa lebih COCOK, karena dasarnya Lu udah dalam Keadaan RUgi Besaaar gan, jadi kagak bisa rugi lagi he he he…..tinggal cari untung aje ente.

hari tua tidak Aman, Siapa bilang gan?? LU jadi pengusaha kaya, sukses besar, beli dah Kos2an yang banyak Sawah yang luas, tambak yang lebar, kebun jati yang sekian hektar,tambang emas, tambang batu bara, tambang duit sekalian, Rekrut pekerja2 yang kagak mau resiko ( artinya mereka cari aman) . Dah lu tua Tidur aja Pasti Lancar, soalnya tuh para perkerja harus mengamankan Usaha ente gan he he jadi agan pasti yg terakhir dah Resikonya so Siapa yang paling Aman.????
Pekerja cari aman maka mereka harus mengamankan perusahaan dan perusahaan adlah milik anda??? ini yang namanya aman gan.

Pilih Kerja Tidak pakai Modal. Siapa bilang gan??? modal ente sekolah dari Umur 3 tahun sampe tua itu berapa duit?? waktu ente menuntut ilmu itu tidak kembali gan, trus lu kerja Jual Skill agan dari sekolah, jual sisa waktu agan hidup.. apa ini gak MODAL gan??? Lu hidup belum bener2 hidup trus mati aje. Nyesel dah. Modal Lu gede gan dan Gak bisa kabayar dengan Uang.

Plih Jadi Pengusaha, Nah ini justru yang kagak besar modalnya gan he he
Sekolah Sama, Skill sama, hasilnya Jaaaaauuh beda. USAHA tanpai modal materi juga BIsa SUKSES GAN. Lu kagak pernah baca atau dengerin cerita orang2 sukses gan??? Berpa banyak pengusahaa yang Memulai Usahanya tanpa Modal tanpa Hutang, tanpa Otak sekalipun adakan?? Nah tinggal lu plih yang sesua Kondisi Agan saat ini..Tinggal SETTING ulang dah Otak agan untuk Menjadi manusia yang Berexspresi..

Pesen2 Ane Untuk Ente2 angkatan kerja baru, Pikirkan Ulang sebelum ente memutuskan Sebuah pilihan Jangka Panjang… Semua sudah ada pilihanya semua sudah ada contohnya, Kalau Ente mau pilih jadi GAYUSS TAMBUNAN bisa, tapi kalau Ente Mau pilih Jadi Bob sadio bisa juga.

Orang akedimisi yang pinter, kaya,dari keturuan Istimewa, trus pilih jadi Pengusahaa Ada Sandiaga UNO ( sukses besar juga)

Orong Goblok,Gila, Kismin, Dekil. blangsat, pelit ( pakaian kagak ganti), kagak kuat beli semir rambut ada BOS SADINO…( gw termasuk yang ini )

So Kenapa masih plih Kerjaaaa???!??!? kalau kemamuan agan Pass2an??

Lu masih muda2, Pantas dapat yang terbaik,orang miskin kagak bisa jatuh miskin, masa depan ente2 pade masih Cerah. Ayo bangkit jangan pada nyungsep.

Coba ente Itung Dah aggap agan pilih kerja. Gaji ente sekarang 5 juta/bln setahun 60 Jt x 10 tahun = 600 juta
Pegeluaran lu irit banget sampai mau sekarat, pengeluaran 3 juta, Sewa rumah, makan. entertain temen, kasih orang tua 3juta x 12 x 10 tahun =300 juta
Pendapatan enten 600-300 juta Sisa gaji ente = 300 juta
300 juta 10 tahun kedepan itu kalau di kurangi dengan tingkat inflansi pertahun rata 6-10% nilai real duit ente tiggal 30 jutaan kalau di tarik kemasa kini . Lu mau ngapain gan 10 tahun kedepan dengan uang 30 juta saat ini, seumur2lu kerja 10 tahun beli Gubuk Bambu dpasar aje kagak bisa .. so masihkan ente mau Kerja???

Share Pengalam Ane. 7 Tahun nan lalu ade dengan teman Ane satu lingkungan sering debat masalah Kerja atau pengusaha. dan akhirnya kita kekeh dengan pendapat masing2,
temen ane : pilih kerja sebagai seorang akuntan. orangya pinter bener, dari kuliah udah kerja di perusahaan2 elit, lulus kuliah Di rekrut Perusahaan Akuntan Publik Internationa di jakarata,e&Y.dan pindah2 kerja sampai kesingapura dan australi, bahkan dapat beasiswa S2 keluar negri , kemudian pulang ke Indo kerja lagi, jadi dosen dan kerja. Pokoknya keren dah INi nyata GAN. artinya pendidikanya tidak main2 semangat kerja Tinggi . semangat berkarir luarbisa, Punya pendapatan yang Tetap , Kelurga bahagia,Rumah Besar. Mobil Mewah dan disayang mertua.Artinya Temen Ane SUKSES. ( satu yang temen ane kagak punya kebebasan waktu )

sedangkan Ane :pilihan jadi pengusaha, seorang bodoh Kuliah ditempat yg paling murah.kemampuan akedemis pas2n. Mulai Usaha jadi Makelar(tanpa modal).kumpul ma orang2 jalanan, naik pangkat jadi sales pasar,jualan celana kolor, naik pangkat jadi Agen kepercayaan( tanpa modal). pindah2 pasar Ganti2 barang jualan,pendapatan Pas2an buat makan, Belajar terus untuk Maju dengan Pilihaa Ane, diremehkan teman dan keluarga,tidak ada pacar karena muka seperti dompet pas2aja, berguru kepengusaha2 sukses gak usah bayar,ikut perkumpulan macam2, sampai perkumpulan setan gw ikutin. ikut berbagai perusahan dari MLM,Moneygame,penipuan,pernah gw sambangin, diajak kerjasama Frincise yg ujungya di tipu, investasi di tipu,jualan di tipu udah gw laluin. pertamasih kecewa dan sedih, lama2 bisa aja lah. justru dari pengalaman ini ane bayak belajar banyak pengalaman..dan ini gan yang namanya modal kehidupan. endingya setelah 7 tahun Ketemu dengan Temen ane tadi. Ane dah punya 3 perusahaan besar walau masih 29 tahun temen aneh 33 tahun, denga ratusan karyawan, Aset ane di mane2, keluarga ane bahagia juga. mertua ane jauh lebih sayang, mobil aneh jauh lebih baik saking baiknya ane kasih dah ke GM GM ane he he, Rumah Ane banyak ampe ane kontrak2kin ( satu lagi Ane gak punya HUTANG) dan temen ane yang pinter tadi akhirnya jadi Anak Buah Ane (gw goblok gan) Goblok adalah kelebihan ane. saat ini ane kagak punya kerjaan gan. makanya ane ngaskus he he( ane punya banyak waktu,artinya punya kebebasan waktu terserah ane mau kerja tau mau dirumah ma anak2.

LINK SUMBER ARTIKEL: lihat di link ini

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: