Home > coretan online, informasi bisnis > Formalin Masih Saja Ditemukan di Makanan..!!

Formalin Masih Saja Ditemukan di Makanan..!!

Gila juga para pelaku usaha di Indonesia..!! Formalin sudah lama DILARANG UNTUK DIGUNAKAN, tapi masih saja sampai saat ini formalin masih ditemukan pada beberapa produk pangan di nusantara tercinta kita ini.. pertanyaannya..?? MAU SAMPAI KAPAN hal tidak benar ini mau dibiarkan saja terjadi di negeri kita ini..??

Dari data sampling teman-teman ke beberapa TPI dan beberapa produk makanan yang ada di pasar tradisional, masih saja ditemukan beberapa menggunakan FORMALIN untuk membuat produk mereka lebih tahan lama. GILA…

Lebih ngaco lagi, produk ayam pun ditengarai menggunakan formalin khususnya untuk ayam TIREN dan bahkan digunakan pemutih (PEROKSIDA) atau juga SULFIT untuk membuat tampilan ayam TIREN lebih menarik, AMPUN dech… Belum ditambah pemakaian boraks, dan pewarna batik pada makanan atau minuman… INI KITA MAKAN PINGINNYA BIAR SEHAT DAN HIDUP LEBIH LAMA MALAH BISA JADI KITA MAKAN MAKIN MENDEKATKAN KITA KE LIANG KUBURAN..!!

Lantas apa langkah antisipasinya…??

PERTAMA, harapan keseriusan pihak berwenang dalam membrantas ANOMALI PARA PELAKU BISNIS yang menggunakan BAHAN BERBAHAYA pada produk yang mereka hasilkan. Saya lebih senang menjelaskan ANOMALI ini sebagai PENYAKIT MENTAL dan bukan masalah atau faktor lainnya… Pihak berwenaang mestinya secara serius menyisir pelaku bisnis yang nakal menggunakan bahan berbahaya pada produk makanan mereka dan DIKUATKAN DENGAN ADANYA UNDANG-UNDANG yang dapat menjerat mereka yang melakukan tindakan berbahaya yang termasuk DALAM KATEGORI KRIMINAL karena membahayakan orang lain.

KEDUA, antisipasi dari konsumen sendiri untuk mencoba memilih produk yang baik. Bagaimana caranya..?? Bisa saja dengan bantuan data penyisiran produk yang dilakukan pihak berwenang atau membekali diri kita dengan test kit formalin (atau test kit boraks dan bahan pewarna) sehingga konsumen dapat mengantisipasi produk yang menggunakan bahan berbahaya tidak lagi dikonsumsi dan MENGINGATKAN PENJUAL YANG MENJUAL PRODUK TERSEBUT agar tidak menjual produk serupa atau ancam saja bahwa hal ini akan dilaporkan pada masyarakat luas dan pihak berwajib. Jika konsumen dapat MANDIRI mengawasi produk yang mereka beli dan MENGHENTIKAN PEMBELIAN produk yang sudah ditengarai MENGGUNAKAN BAHAN BERBAHAYA, maka secara berangsur-angsur dapat dipastikan pelaku usaha tersebut akan MERUGI bahkan GULUNG TIKAR.

Kayaknya sudah saatnya masyarakat Indonesia perduli pada nilai mutu produk yang mereka konsumsi, jangan lagi faktor harga menjadi tumbal munculnya banyak penyakin degeneratif bertahap yang ditimbulkan penggunaan bahan berbahaya pada produk makanan atau minuman yang dikonsumsi.

Mudah-mudahan bermanfaat..!!

Konsultasi dan pengaduan penggunaan bahan berbahaya pada produk makanan dan minuman dapat anda laporkan ke kami juga di email rudi_riyanto@yahoo.com.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: