toko online produk kerajinan kulit ikan pari lembaga bimbingan belajar yang mengkhususkan diri pada LES PRIVATE pada anak-anak sekolah baik tingkat SD, SMP, dan SMU untuk semua level kelas dan mata pelajaran

Kenapa kerja? Mengapa gak jadi Pengusaha?

August 2, 2011 Leave a comment

Sharing info dari lapak tetangga gan..!! Silahkan membaca dan mencermati… mudah2han berguna ya… thanks buat yang memposting, artikelnya BUAGUS jadi ane posting ulang, mudah2an agannya nda marah…

Sist and Agan yang Terhormat yg sedang merencanakan masa depan yang Indah dan butuh kepastian.

Sesuai judul Tread ini Ane mau tanya dengan Sejujurnya kepada Aganner semua
Kenapa pilih kerja??
Kenapa tidak jadi Pengusaha saja???

Terus terang ane sabagai pengusaha muda,mulai terjun ke dunia usahaa sejak umur 22 tahun smester 5, sekarang dah umur 29 tahun. sangat terusik dengan Pilihan agan2 memilih kerja terutama untuk agan2 yang punya skill dan pendidikan pass2n, kemungkinan kalau kerja mentok jadi jadi Staff.

Mari kita lihat beberapa Analisa Resiko dan Keuntungan pilihan ke 2nya. tentu yang saya harap adalah jadi karyawan yang Kompeten, atau jadi Pengusaha saja.

Plih kerja .Pembukaan PNS ,atau lowongan kerja swasta 100 orang, yang Daftar bisa 100.000 orang, peluangnya 0.1% gan, susah tembusnya belum lagi ada yang main SODOMI.Main dukun, Main Preman, dimain2nin lagi.

Pilih jadi Pengusaha Lowongan Jutaaan yang daftar sedikit orang, PeLuanganya 99.9% gan Pasti ketrima, Jalan mana aja boleh..

Plih Kerja, Syaratnya banyak gan, Lulusan SMP,SMA,S1.S2.S3. lulus aja Nilai akedemikya harus bagus, padahal tau ndirilah yang bagus ama yang ancur banyakan yang Ancuur..benerakan??

Pilih jadi Pengusaha, Gak penting Lulusan mana yang penting bisa baca,tulis hitung Sudah cukup kemapuan Akademis rata dah cukup gan, nah yang Nilainya Ancur2 itu cocoknya jadi Pengusaha gan kalau lupade pilih Kerja bunuh diri, gak tau diri, gak punya harga diri namanya gan he he..

Pilih Kerja, Pendapatan Sesuai Muka agan he he ( becanda) so pasti Agan gajinya yg nentuin tempat kerja, besarnya sesuai keimanan masing he he..sadar diri gan Newbie Minta cendol banyak ( kasih bata iyaa),

Pilih Jadi Pengusaha. Pendapatan Lu tentuin ndiri gan, berapa lu mau 10 juta/blan. 100jt/bulan kagak ada yng larang ,Suka2 agan tinggal tentuin trus lu kejar dah pasti dapat, prinsipnya takan lari gunung dikejar…ok, jadi yang Punya Daya juang tinggi,punya kreatifitas dan Agak2 bloon boleh masuk sini..Yag Pinteer apa lagi he he..

Pilih Kerja , Pendapatan pasti, tidak ada resiko,Hari tua Aman, Tidak Ada kerugianya kalau kerja,awalnya aja susah. Realitanya gan.??? tanya tuh ma Senior2 ente yang sudah muntah2 kerja..dapatkan jawabanya. kira seperti ini.

Pendapatan pasti ( ini iya gan ketrima gaji pasti Kecil, pasti tetep segitu, pasti kagak cukup he he)
Tidak ada resiko ( Lu gak Nyadar gan mau PNS mau Swasta Ente Bergantung ama yang namanya pengusaha sedang pengusaha itu ada resiko juga gan jadi ya tetep resiko besar ibarat lu naik mobil lu penumpang pengusaha sopir, kalau ada kecelakaan biasanya sopir selamet tuh he he,penumpang pada tepar semua..sopir lebih tau dulu kapan ada resiko gan, penumpang pada bobok manis)PHK dan semua. ( yang PNS juga harus nyadar tanpa Pengusahaa Negara tidak ada pemasukan so bangkrut, kecuali mau jual negara).

Hari Tua terjamin. ( ini lagi gak ada gan yang jamin masa depan orang. bahkan bos2 ente aje berkarya sampai masuk Kubur. cek ciputra. cek bobsadino, cek pak SBY cek, yusuf kalan. cek Donaltrup, cekGeorgeSorros, he he) lu2 yang anak buah mau pensiun apa kagak kasihan ama kita2 nih gan.
milih Kerja diamin pasti sengsara, pasti tua di kursi goyang, Pasti hidup empo2tan,Pensiung Pejabat mah di Penjara gan,pensiun pegawai swasta di pondok derita, dihidupin Anak2 dab menantu agan bukan kerja agan.

Pilih Jadi pengusaha,Pendapatan tidak Pasti, Ada Resiko, Hari tua tidak Aman. ini baru menarik gan..

Pendapat tidak Pasti.. mana ada gan Pengusaha yang tiap bulan pengen pendapatanya pasti,tiap bulan mah kudu naik kekayaan mimimal 10% lah gan contoh ane pendapatan bulan ini 1M/ bulan besok 1,1M apa agak gak mau nih yang pasti jangan smpai tetap bayaha.

Resiko Besar ( Mau pilih Kerja mau jadi pengusaha mah sama2 ada resiko, justru jadi pengusahaa resikonya tau lebih dulu so bisa antisipasi lebih dulu. Emang emak agan lairin kedunia kagak ada resiko?? satu lagi gan, Lu cari kerja itu tanda2 agan kagak kaya2 amat, atau mungkin pas2san,atau Kismin. Pertanyaan Kalau agan udah kismin, salonpas,blangsat pilihan Jadi pengusahaa lebih COCOK, karena dasarnya Lu udah dalam Keadaan RUgi Besaaar gan, jadi kagak bisa rugi lagi he he he…..tinggal cari untung aje ente.

hari tua tidak Aman, Siapa bilang gan?? LU jadi pengusaha kaya, sukses besar, beli dah Kos2an yang banyak Sawah yang luas, tambak yang lebar, kebun jati yang sekian hektar,tambang emas, tambang batu bara, tambang duit sekalian, Rekrut pekerja2 yang kagak mau resiko ( artinya mereka cari aman) . Dah lu tua Tidur aja Pasti Lancar, soalnya tuh para perkerja harus mengamankan Usaha ente gan he he jadi agan pasti yg terakhir dah Resikonya so Siapa yang paling Aman.????
Pekerja cari aman maka mereka harus mengamankan perusahaan dan perusahaan adlah milik anda??? ini yang namanya aman gan.

Pilih Kerja Tidak pakai Modal. Siapa bilang gan??? modal ente sekolah dari Umur 3 tahun sampe tua itu berapa duit?? waktu ente menuntut ilmu itu tidak kembali gan, trus lu kerja Jual Skill agan dari sekolah, jual sisa waktu agan hidup.. apa ini gak MODAL gan??? Lu hidup belum bener2 hidup trus mati aje. Nyesel dah. Modal Lu gede gan dan Gak bisa kabayar dengan Uang.

Plih Jadi Pengusaha, Nah ini justru yang kagak besar modalnya gan he he
Sekolah Sama, Skill sama, hasilnya Jaaaaauuh beda. USAHA tanpai modal materi juga BIsa SUKSES GAN. Lu kagak pernah baca atau dengerin cerita orang2 sukses gan??? Berpa banyak pengusahaa yang Memulai Usahanya tanpa Modal tanpa Hutang, tanpa Otak sekalipun adakan?? Nah tinggal lu plih yang sesua Kondisi Agan saat ini..Tinggal SETTING ulang dah Otak agan untuk Menjadi manusia yang Berexspresi..

Pesen2 Ane Untuk Ente2 angkatan kerja baru, Pikirkan Ulang sebelum ente memutuskan Sebuah pilihan Jangka Panjang… Semua sudah ada pilihanya semua sudah ada contohnya, Kalau Ente mau pilih jadi GAYUSS TAMBUNAN bisa, tapi kalau Ente Mau pilih Jadi Bob sadio bisa juga.

Orang akedimisi yang pinter, kaya,dari keturuan Istimewa, trus pilih jadi Pengusahaa Ada Sandiaga UNO ( sukses besar juga)

Orong Goblok,Gila, Kismin, Dekil. blangsat, pelit ( pakaian kagak ganti), kagak kuat beli semir rambut ada BOS SADINO…( gw termasuk yang ini )

So Kenapa masih plih Kerjaaaa???!??!? kalau kemamuan agan Pass2an??

Lu masih muda2, Pantas dapat yang terbaik,orang miskin kagak bisa jatuh miskin, masa depan ente2 pade masih Cerah. Ayo bangkit jangan pada nyungsep.

Coba ente Itung Dah aggap agan pilih kerja. Gaji ente sekarang 5 juta/bln setahun 60 Jt x 10 tahun = 600 juta
Pegeluaran lu irit banget sampai mau sekarat, pengeluaran 3 juta, Sewa rumah, makan. entertain temen, kasih orang tua 3juta x 12 x 10 tahun =300 juta
Pendapatan enten 600-300 juta Sisa gaji ente = 300 juta
300 juta 10 tahun kedepan itu kalau di kurangi dengan tingkat inflansi pertahun rata 6-10% nilai real duit ente tiggal 30 jutaan kalau di tarik kemasa kini . Lu mau ngapain gan 10 tahun kedepan dengan uang 30 juta saat ini, seumur2lu kerja 10 tahun beli Gubuk Bambu dpasar aje kagak bisa .. so masihkan ente mau Kerja???

Share Pengalam Ane. 7 Tahun nan lalu ade dengan teman Ane satu lingkungan sering debat masalah Kerja atau pengusaha. dan akhirnya kita kekeh dengan pendapat masing2,
temen ane : pilih kerja sebagai seorang akuntan. orangya pinter bener, dari kuliah udah kerja di perusahaan2 elit, lulus kuliah Di rekrut Perusahaan Akuntan Publik Internationa di jakarata,e&Y.dan pindah2 kerja sampai kesingapura dan australi, bahkan dapat beasiswa S2 keluar negri , kemudian pulang ke Indo kerja lagi, jadi dosen dan kerja. Pokoknya keren dah INi nyata GAN. artinya pendidikanya tidak main2 semangat kerja Tinggi . semangat berkarir luarbisa, Punya pendapatan yang Tetap , Kelurga bahagia,Rumah Besar. Mobil Mewah dan disayang mertua.Artinya Temen Ane SUKSES. ( satu yang temen ane kagak punya kebebasan waktu )

sedangkan Ane :pilihan jadi pengusaha, seorang bodoh Kuliah ditempat yg paling murah.kemampuan akedemis pas2n. Mulai Usaha jadi Makelar(tanpa modal).kumpul ma orang2 jalanan, naik pangkat jadi sales pasar,jualan celana kolor, naik pangkat jadi Agen kepercayaan( tanpa modal). pindah2 pasar Ganti2 barang jualan,pendapatan Pas2an buat makan, Belajar terus untuk Maju dengan Pilihaa Ane, diremehkan teman dan keluarga,tidak ada pacar karena muka seperti dompet pas2aja, berguru kepengusaha2 sukses gak usah bayar,ikut perkumpulan macam2, sampai perkumpulan setan gw ikutin. ikut berbagai perusahan dari MLM,Moneygame,penipuan,pernah gw sambangin, diajak kerjasama Frincise yg ujungya di tipu, investasi di tipu,jualan di tipu udah gw laluin. pertamasih kecewa dan sedih, lama2 bisa aja lah. justru dari pengalaman ini ane bayak belajar banyak pengalaman..dan ini gan yang namanya modal kehidupan. endingya setelah 7 tahun Ketemu dengan Temen ane tadi. Ane dah punya 3 perusahaan besar walau masih 29 tahun temen aneh 33 tahun, denga ratusan karyawan, Aset ane di mane2, keluarga ane bahagia juga. mertua ane jauh lebih sayang, mobil aneh jauh lebih baik saking baiknya ane kasih dah ke GM GM ane he he, Rumah Ane banyak ampe ane kontrak2kin ( satu lagi Ane gak punya HUTANG) dan temen ane yang pinter tadi akhirnya jadi Anak Buah Ane (gw goblok gan) Goblok adalah kelebihan ane. saat ini ane kagak punya kerjaan gan. makanya ane ngaskus he he( ane punya banyak waktu,artinya punya kebebasan waktu terserah ane mau kerja tau mau dirumah ma anak2.

LINK SUMBER ARTIKEL: lihat di link ini

Apa jadinya negeri ini nantinya..??

July 29, 2011 Leave a comment

AKU PRIBADI MESTI GELENG-GELENG KEPALA… Apa jadinya negeri ini nantinya..?? coba deh simak pemberitaan yang saya sunting dari Replubika.go.id..

Ketua DPR Dukung KPK Dibubarkan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Ketua DPR RI, Marzuki Ali, mendukung pembubaran KPK jika tidak ada lagi orang kredibel yang mampu memimpin lembaga pemberantasan korupsi itu. Marzuki pun mendesak Chandra Hamzah dkk yang melakukan pertemuan dengan Muhammad Nazruddin untuk dinonaktifkan.

“Dari segi etika, itu tidak etis (bertemu Nazaruddin). Sementara sebaiknya non aktif dulu, lah kalau Chandra mengakui pertemuan itu,” ujar Marzuki usai melaksanakan salat Jumat di Komplek DPR RI, Jakarta, Jumat (29/7).

Pimpinan KPK Chandra Hamzah dan Direktur Penindakan Ade Raharja mengakui melakukan pertemuan dengan Nazaruddin yang saat itu meminta keduanya menghentikan penyelidikan dugaan korupsi di dua proyek kementerian yang berbeda. Jika pertemuan ini benar, Marzuki menyatakan kekagetannya.

“Selama ini saya selalu berkomunikasi dengan mereka soal pemberantasan korupsi. Tapi, ternyata selama ini saya berbicara dengan orang yang nyatanya tidak kredibel,” tandas Marzuki.

Penon-aktifan Chandra dan kawan-kawan dilihat Marzuki sebagai cara agar KPK tidak tersandera oleh kepentingan. Marzuki mengingatkan KPK sebagai lembaga ad hoc dibentuk dengan harapan tinggi untuk memberantas korupsi.

“Kalau KPK sebagai lembaga ad hoc sudah tidak bisa dipercaya, buat apa didirikan, bubarkan saja,” tukasnya.

Pliss deh.. Ketua DPR Usul Koruptor Dimaafkan Asal Duitnya Dikembalikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Daripada membiarkan uang negara yang ditilep koruptor beredar di luar negeri, Ketua DPR RI Marzuki Alie mengusulkan uang koruptor yang disimpan di luar negeri kembali dibawa masuk.

Syaratnya, para koruptor dimaafkan dan tidak dijatuhi hukuman atas tindakan korupsinya di masa lalu. Usulan ini dilontarkan Marzuki untuk menyelesaikan proses pengembalian para koruptor yang melarikan diri dari kejaran hukum di dalam negeri.

“Dibuat pemutihan, semua uang kotor yang di luar negeri silahkan masuk, tapi kita kenakan pajak, kita ampunkan koruptonya,” ujar Marzuki di Gedung DPR RI, Jumat (29/7).

Syarat terakhir yang diberikan Marzuki, “Tapi tidak boleh mengulangi, kalau diulangi dihukum mati,” tambahnya. Uang hasil korupsi yang dibawa masuk tidak perlu dikembalikan seluruhnya ke negara. Negara hanya mengambil pajak sekian persen dari uang hasil korupsi itu.

Selain itu, Marzuki juga mengusulkan agar setiap transaksi yang dilakukan pejabat maupun masyrakat harus dilakukan secara perbankan. Transaksi, di atas Rp 1 juta harus dilakukan secara transfer dan tidak secara tunai. “Dengan sistem perbankan tidak ada lagi peluang melakukan transaksi gelap, jadi aliran dana bisa diketahui, jadi PPATK baru bermakna.”

Langkah terakhir dalam pembasmian korupsi, usul Marzuki, dengan menyiapkan RUU yang memungkinkan dilakukan pembuktian terbalik oleh pemilik dana yang dinilai mencurigakan. “Kalau berani (pembuktian terbalik), dalam lima tahun Indonesia akan bersih dari korupsi,” jamin Marzuki.

Adakah Anda punya pendapat..?? mungkin benar kata teman saya, satu cara paling ampuh membrantas korupsi adalah MENGHABISI SEMUA ORANG YANG UMURNYA 40 TAHU KEATAS agar negeri ini dapat dibenahi dari awal lagi, he6x… TERLALU SADIZZ.. ya… Memang kalau penyakit mental susah dan butuh waktu lama untuk disembuhkan, barangkali butuh orang gila dengan ide-ide gila untuk duduk di jajaran pemimpin bangsa untuk buat sebuah REVOLUSI kali ya..??

 

Alasan Mengapa Desain Kemasan Sebuah Produk Harus Menjual

July 29, 2011 Leave a comment

Posting ini diambil dari LAPAK TETANGGA (lihat di link ini). Karena lumayan urgent untuk diketahui banyak pelaku bisnis, maka posting ini saya coba share juga di blog ini.. SELAMAT MENIKMATI..

Kali ini saya tertarik untuk men-sharing-kan kepada anda tentang pentingnya desain kemasan produk. Anda harus tahu, desain kemasan produk termasuk salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Saya akan bagikan sedikit pengalaman saya tempoe doeloe. Dulu saya punya “kenangan buruk”. Tahun 2005 saya bersama 3 teman saya menjadi distributor sebuah produk deterjen.

Produknya cukup bagus. Mungkin kualitasnya diatas deterjen-deterjen yang lain pada waktu itu. Apalagi kalau di-demokan, efeknya luar biasa. Kami menjualnya dari satu arisan ke arisan yang lain.

Kami menggunakan salesman untuk menjualnya. Sales kami dibekali beberapa peralatan demo seperti gelas plastik kecil, deterjen kompetitor, kain putih bersih, sendok teh dan tinta stempel.

Prosesnya seperti ini, tinta stempel dimasukan ke dalam gelas plastik yang berisi air. Setelah warna air berubah menjadi hijau (kami memakai tinta warna hijau), barulah kami masukan satu sendok teh deterjen ke gelas plastik tadi. Setelah ditunggu beberapa menit, gelas yang tadinya berwarna hijau berangsur-angsur kembali berwarna seperti semula.

Produk lain tidak bisa seperti itu. Warna airnya tetap hijau. Ibu-ibu arisan sangat terpukau dengan demo kami. Akhirnya dagangan kami pun laris. Berbekal dengan kepercayaan akan produk yang tinggi, akhirnya salah satu agen kami berani untuk menitipkan deterjen tersebut ke minimarket.

Kemudian deterjen kami disandingkan dengan deterjen kompetitor. Setelah beberapa minggu, ternyata deterjen kami tidak berubah jumlahnya. Sedangkan deterjen kompetitor, tumpukannya berhasil melorot jauh…laku keras…!!! “Waduh, kok jadi begini ya”, pikir kami. Padahal kami tahu dengan pasti kualitas deterjen kami lebih bagus.

Anda tahu sebabnya? Deterjen kami desain kemasan produknya sangat memprihatinkan. Cuman plastik transparan yang disablon dengan sablon biasa. Jadi kalau sablonannya keseringan kena tangan, lama-lama hilang. Nggak perlu tunggu waktu yang lama. Jadi selang beberapa waktu kemudian sudah kelihatan kucel, basi dan wah, pokoknya hancur dah.

Ibarat roti bolu, roti kami kelihatan sudah basi dan tidak mengundang selera. Itulah sebabnya mengapa desain kemasan produk yang menjual itu penting sekali. Desain kemasan produk itu berhubungan dengan branding produk anda. Logikanya seperti ini. Sebuah produk apalagi produk baru, harus bisa menarik hati para konsumennya.

Sedangkan ciri desain kemasan produk yang menarik hati konsumen adalah kemasan yang menjual. Ingat, desain kemasan produk yang menjual. Bukan desain kemasan produk yang mahal, bukan juga desain kemasan produk yang terlihat rumit atau desain kemasan produk yang warnanya banyak. Pokoknya desain kemasan produk yang menjual.

Nah, sekarang bisa anda bayangkan, ketika anda menjual produk anda ke konsumen yang baru mengenal produk anda, apa jadinya kalau desain kemasan produk anda tidak menarik? Konsumen tidak akan berpaling ke produk anda.

Lha kalau berpaling saja nggak mau, bagaimana dengan memutuskan untuk membeli produk anda? Pasti tidak akan pernah, walaupun produk anda sangat bagus kualitasnya. Apalagi kalau produk anda mereknya belum terkenal.

Karena yang mereka lihat pertama kali adalah desain kemasan produk anda, bukan isinya. Mereka tidak bisa mencoba produk anda, kecuali kalau ada menggunakan teknik promosi free sampel. Nah, ciri-ciri desain kemasan produk yang menjual menurut bung Frans M. Royan adalah :

  1. Bisa menimbulkan daya tarik bagi konsumen karena bentuknya yang berbeda.
    Contohnya, waktu dulu saya beli kartu perdana operator seluler “X”, desain kemasan produknya sangat unik. Kalau yang lainnya menggunakan kotak biasa untuk membungkusnya, kartu seluler yang saya beli berbentuk tabung kecil yang bertingkat, bisa diputar. Anda tidak perlu membuat desain kemasan produk yang mahal seperti itu. Yang penting kemasan anda dapat menimbulkan rangsangan bagi konsumen untuk membuat pertimbangan membeli produk anda.
  2. Langsung mengenai persepsi pembeli.
    Artinya begini, desain kemasan produk yang dibuat harus langsung dapat ditangkap maksudnya oleh konsumen tanpa harus berpikir terlalu lama. Misalnya jika produk tersebut adalah kecap, maka isi kecap harus tampak menonjol pada desain kemasan produknya. Sehingga begitu konsumen lihat produk tersebut, mereka langsung mengenali bahwa produk tersebut adalah kecap, bukan jamu.

Kira-kira anda sudah paham kan? Nggak susah kok. Intinya adalah kemasan anda harus menjual, dapat menimbulkan rangsangan bagi konsumen dan langsung mengenai tepat di benak konsumen.

Tapi ingat, desain kemasan produk anda tetap harus yang disukai oleh konsumen. Bukan disukai oleh anda. Caranya gimana? Dengan melakukan riset pemasaran. Anda bisa tanyakan ke mereka, “Pak, bu…kemasan ini menarik nggak buat anda?”

Ngomong-ngomong, saya sudah agak pegel nih sekarang. Saya lihat di histats, pengunjungnya sudah lumayan banyak neh. Tapi kok komennya dikit amat ya. Mana nih komennya? Biar saya nggak lemes dong, ha..ha..ha..

(sumber artikel : dokterbisnis.net)

Formalin Masih Saja Ditemukan di Makanan..!!

July 29, 2011 Leave a comment

Gila juga para pelaku usaha di Indonesia..!! Formalin sudah lama DILARANG UNTUK DIGUNAKAN, tapi masih saja sampai saat ini formalin masih ditemukan pada beberapa produk pangan di nusantara tercinta kita ini.. pertanyaannya..?? MAU SAMPAI KAPAN hal tidak benar ini mau dibiarkan saja terjadi di negeri kita ini..??

Dari data sampling teman-teman ke beberapa TPI dan beberapa produk makanan yang ada di pasar tradisional, masih saja ditemukan beberapa menggunakan FORMALIN untuk membuat produk mereka lebih tahan lama. GILA…

Lebih ngaco lagi, produk ayam pun ditengarai menggunakan formalin khususnya untuk ayam TIREN dan bahkan digunakan pemutih (PEROKSIDA) atau juga SULFIT untuk membuat tampilan ayam TIREN lebih menarik, AMPUN dech… Belum ditambah pemakaian boraks, dan pewarna batik pada makanan atau minuman… INI KITA MAKAN PINGINNYA BIAR SEHAT DAN HIDUP LEBIH LAMA MALAH BISA JADI KITA MAKAN MAKIN MENDEKATKAN KITA KE LIANG KUBURAN..!!

Lantas apa langkah antisipasinya…??

PERTAMA, harapan keseriusan pihak berwenang dalam membrantas ANOMALI PARA PELAKU BISNIS yang menggunakan BAHAN BERBAHAYA pada produk yang mereka hasilkan. Saya lebih senang menjelaskan ANOMALI ini sebagai PENYAKIT MENTAL dan bukan masalah atau faktor lainnya… Pihak berwenaang mestinya secara serius menyisir pelaku bisnis yang nakal menggunakan bahan berbahaya pada produk makanan mereka dan DIKUATKAN DENGAN ADANYA UNDANG-UNDANG yang dapat menjerat mereka yang melakukan tindakan berbahaya yang termasuk DALAM KATEGORI KRIMINAL karena membahayakan orang lain.

KEDUA, antisipasi dari konsumen sendiri untuk mencoba memilih produk yang baik. Bagaimana caranya..?? Bisa saja dengan bantuan data penyisiran produk yang dilakukan pihak berwenang atau membekali diri kita dengan test kit formalin (atau test kit boraks dan bahan pewarna) sehingga konsumen dapat mengantisipasi produk yang menggunakan bahan berbahaya tidak lagi dikonsumsi dan MENGINGATKAN PENJUAL YANG MENJUAL PRODUK TERSEBUT agar tidak menjual produk serupa atau ancam saja bahwa hal ini akan dilaporkan pada masyarakat luas dan pihak berwajib. Jika konsumen dapat MANDIRI mengawasi produk yang mereka beli dan MENGHENTIKAN PEMBELIAN produk yang sudah ditengarai MENGGUNAKAN BAHAN BERBAHAYA, maka secara berangsur-angsur dapat dipastikan pelaku usaha tersebut akan MERUGI bahkan GULUNG TIKAR.

Kayaknya sudah saatnya masyarakat Indonesia perduli pada nilai mutu produk yang mereka konsumsi, jangan lagi faktor harga menjadi tumbal munculnya banyak penyakin degeneratif bertahap yang ditimbulkan penggunaan bahan berbahaya pada produk makanan atau minuman yang dikonsumsi.

Mudah-mudahan bermanfaat..!!

Konsultasi dan pengaduan penggunaan bahan berbahaya pada produk makanan dan minuman dapat anda laporkan ke kami juga di email rudi_riyanto@yahoo.com.

Pentingnya Desain Kemasan Produk

July 29, 2011 Leave a comment

Posting ini diambil dari LAPAK TETANGGA (lihat di link ini). Karena lumayan urgent untuk diketahui banyak pelaku bisnis, maka posting ini saya coba share juga di blog ini.. SELAMAT MENIKMATI..

Kali ini saya tertarik untuk men-sharing-kan kepada anda tentang pentingnya desain kemasan produk. Anda harus tahu, desain kemasan produk termasuk salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Saya akan bagikan sedikit pengalaman saya tempoe doeloe. Dulu saya punya “kenangan buruk”. Tahun 2005 saya bersama 3 teman saya menjadi distributor sebuah produk deterjen. Produknya cukup bagus. Mungkin kualitasnya diatas deterjen-deterjen yang lain pada waktu itu. Apalagi kalau di-demokan, efeknya luar biasa. Kami menjualnya dari satu arisan ke arisan yang lain.

Kami menggunakan salesman untuk menjualnya. Sales kami dibekali beberapa peralatan demo seperti gelas plastik kecil, deterjen kompetitor, kain putih bersih, sendok teh dan tinta stempel. Prosesnya seperti ini, tinta stempel dimasukan ke dalam gelas plastik yang berisi air. Setelah warna air berubah menjadi hijau (kami memakai tinta warna hijau), barulah kami masukan satu sendok teh deterjen ke gelas plastik tadi. Setelah ditunggu beberapa menit, gelas yang tadinya berwarna hijau berangsur-angsur kembali berwarna seperti semula.

Produk lain tidak bisa seperti itu. Warna airnya tetap hijau. Ibu-ibu arisan sangat terpukau dengan demo kami. Akhirnya dagangan kami pun laris. Berbekal dengan kepercayaan akan produk yang tinggi, akhirnya salah satu agen kami berani untuk menitipkan deterjen tersebut ke minimarket. Kemudian deterjen kami disandingkan dengan deterjen kompetitor. Setelah beberapa minggu, ternyata deterjen kami tidak berubah jumlahnya. Sedangkan deterjen kompetitor, tumpukannya berhasil melorot jauh…laku keras…!!! “Waduh, kok jadi begini ya”, pikir kami. Padahal kami tahu dengan pasti kualitas deterjen kami lebih bagus.

Anda tahu sebabnya? Deterjen kami desain kemasan produknya sangat memprihatinkan. Cuman plastik transparan yang disablon dengan sablon biasa. Jadi kalau sablonannya keseringan kena tangan, lama-lama hilang. Nggak perlu tunggu waktu yang lama. Jadi selang beberapa waktu kemudian sudah kelihatan kucel, basi dan wah, pokoknya hancur dah. Ibarat roti bolu, roti kami kelihatan sudah basi dan tidak mengundang selera. Itulah sebabnya mengapa desain kemasan produk yang menjual itu penting sekali. Desain kemasan produk itu berhubungan dengan branding produk anda. Logikanya seperti ini. Sebuah produk apalagi produk baru, harus bisa menarik hati para konsumennya.

Sedangkan ciri desain kemasan produk yang menarik hati konsumen adalah kemasan yang menjual. Ingat, desain kemasan produk yang menjual. Bukan desain kemasan produk yang mahal, bukan juga desain kemasan produk yang terlihat rumit atau desain kemasan produk yang warnanya banyak. Pokoknya desain kemasan produk yang menjual. Nah, sekarang bisa anda bayangkan, ketika anda menjual produk anda ke konsumen yang baru mengenal produk anda, apa jadinya kalau desain kemasan produk anda tidak menarik? Konsumen tidak akan berpaling ke produk anda.

Lha kalau berpaling saja nggak mau, bagaimana dengan memutuskan untuk membeli produk anda? Pasti tidak akan pernah, walaupun produk anda sangat bagus kualitasnya. Apalagi kalau produk anda mereknya belum terkenal. Karena yang mereka lihat pertama kali adalah desain kemasan produk anda, bukan isinya. Mereka tidak bisa mencoba produk anda, kecuali kalau ada menggunakan teknik promosi free sampel. Nah, ciri-ciri desain kemasan produk yang menjual menurut bung Frans M. Royan adalah :

1. Bisa menimbulkan daya tarik bagi konsumen karena bentuknya yang berbeda.
Contohnya, waktu dulu saya beli kartu perdana operator seluler “X”, desain kemasan produknya sangat unik. Kalau yang lainnya menggunakan kotak biasa untuk membungkusnya, kartu seluler yang saya beli berbentuk tabung kecil yang bertingkat, bisa diputar. Anda tidak perlu membuat desain kemasan produk yang mahal seperti itu. Yang penting kemasan anda dapat menimbulkan rangsangan bagi konsumen untuk membuat pertimbangan membeli produk anda.

.
2. Langsung mengenai persepsi pembeli.
Artinya begini, desain kemasan produk yang dibuat harus langsung dapat ditangkap maksudnya oleh konsumen tanpa harus berpikir terlalu lama. Misalnya jika produk tersebut adalah kecap, maka isi kecap harus tampak menonjol pada desain kemasan produknya. Sehingga begitu konsumen lihat produk tersebut, mereka langsung mengenali bahwa produk tersebut adalah kecap, bukan jamu. Kira-kira anda sudah paham kan? Nggak susah kok. Intinya adalah kemasan anda harus menjual, dapat menimbulkan rangsangan bagi konsumen dan langsung mengenai tepat di benak konsumen.

Tapi ingat, desain kemasan produk anda tetap harus yang disukai oleh konsumen. Bukan disukai oleh anda. Caranya gimana? Dengan melakukan riset pemasaran. Anda bisa tanyakan ke mereka, “Pak, bu…kemasan ini menarik nggak buat anda?”

Inilah Ciri-ciri Ayam Tiren

July 29, 2011 Leave a comment

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Sukabumi, Jawa Barat, mengimbau masyarakat agar senantiasa mewaspadai terhadap peredaran bangkai ayam yang diperjualbelikan atau biasa diistilahkan ayam tiren (mati kemarin, red) di pasaran.

Kepala Bidang Peternakan DPKP Kota Sukabumi, Cecep Mansyur, menjelaskan, ciri-ciri ayam tiren adalah dagingnya beraroma agak amis, dagingnya berwarna kebiru-biruan, pucat dan tidak segar, pada leher potongan ayam terlihat tidak lebar.

“Juga terdapat bercak-bercak darah pada bagian kepala atau leher ayam, serta harganya lebih murah,” katanya.

Sementara ciri-ciri daging ayam yang baik, yakni dagingnya segar, tidak bau, berwarna putih dan bersih, serta tidak terdapat bercak-bercak darah pada dagingnya. “Masyarakat harus memperhatikan kondisi ayam sebelum dibeli jika dilihat ada ciri-ciri seperti ayam tiren maka agar tidak membelinya, karena bisa mengganggu kesehatan apabila di konsumsi,” jelas Cecep.

SUMBER: link sumber artikel

Ini beberapa comment yang bikin kita mesam-mesem

kalo mo bae, smua pedagang diganti sama guru (supaya menjualnya jujur), trus smua guru diganti sama tentara (supaya murid2 pada disiplin, ngga tawuran dimana2), n smua tentara diganti sama anggota DPR (supaya tidak melarat dan diusir ketika pensiun) dan semua anggota DPR ditembak mati saja karena 99,99 % kekayaannya pasti hasil Korupsi uang negara dan uang pembayar pajak (termasuk pedagang ayam tiren)

ciri2 ayam tiren kok “maaf” mirip politisi kita ya .. berwarna pucat, tidak segar, bangkai tapi hidup dan bau

Categories: coretan online Tags:

Nikmati 4000 acara televisi Live dari laptop atau PC Anda

October 1, 2010 Leave a comment

Watch television - Live Internet TVConnect to 4000 Live television shows from your laptop. No need of of a TV tuner or decoder. 100% legal – no monthly fee needed.

Watch television channels live from home. All you need is our IP TV software, your computer, and online connection.

It’s easy to find a controversial episode of Malcolm in the Middle up and running the next day. No longer is there an excuse to miss your favourite TV channels! Internet Television changes the way we watch TV.

Finding the websites that has online TV is just as simple. Just type in “live television” into search engine and you will come up with hundreds of results about this. Most online TV broadcasting web sites even have content from around the world so stations from other countries like Britain, for example, can be watched right from your computer. The convenience and simplicity, not to mention wide range of options that internet television has to offer, it’s no wonder lot of consumers are choosing it over regular TV.

Just put together a computer, and Internet Connection and our Internet television software, which provides TV channels. There are not much free ones or you can pay a service to join one of the many providers working in that market. Many of your favorite shows will also allow you to download their programs and watch them. If you missed an episode of your favorite channel, never fear, in some cases you can look it up and watch it on the web.

Nikmati 4000 acara televisi Live dari laptop atau PC Anda. Anda tidak perlu TV tuner atau decoder. 100% legal dan tidak ada biaya bulanan yang diperlukan.

Anda dapat menonton televisi dari banyak saluran televisi langsung dari rumah Anda. Yang Anda butuhkan adalah IP  software TV dari kami  dan komputer Anda serta koneksi online.

Sangat mudah..!! Tidak lagi ada alasan untuk melewatkan saluran TV favorit Anda! Televisi internet mengubah cara kita menonton TV.

Menemukan website yang memiliki program TV online sangat sederhana. Cukup ketik “live television” ke mesin pencari dan Anda akan mendapatkan ratusan hasil tentang hal ini. Sebagian besar situs web TV siaran online bahkan memiliki konten dari seluruh dunia sehingga stasiun dari negara-negara lain seperti Inggris, misalnya, dapat disaksikan langsung dari komputer Anda. Kenyamanan dan kesederhanaan, belum lagi berbagai pilihan yang televisi internet yang ditawarkan, tak heran banyak konsumen yang memilih program ini daripada TV biasa.

Cukup gunakan komputer, Koneksi Internet dan software Internet televisi ini yang menyediakan saluran TV dan Anda tidak lagi akan melewatkan saluran TV favorit Anda! GABUNG SEGERA..!!

GET MONEY FROM YOUR WEBSITE. Pay monthly, either by bank cheque, or using PayPal. SIGN UP TODAY..!! Get this opportunity to make more money online today..!! ==>> CLICK THIS LINK..!!. This make money system specifically for NO COST methods, to make thousands, if not millions of dollars, without spending dollars.Income while you sleep. Earn $100… $200… $500… Turn your website visitors into cash! SIGN UP TODAY..!! Get this opportunity to make more money online today..!! CLICK THIS LINK..!!

DAPATKAN UANG EKSTRA $20/hari DARI WEBSITE / BLOG ANDA..!! Jadikan jumlah kunjungan blog anda menjadi profit dalam dollar sekarang juga..!! Ini merupakan program pay-per-click (PPC) dengan nilai per klik cukup besar ($0.05 per kunjungan ke website iklan). Sistim ini benar-benar dapat membantu kita, bahkan yang masih new-bie di dunia online, dan kita bisa menjalankannya dengan menggunakan email atau facebook juga.. Asik khan..?? ASLI 100% TANPA BIAYA..!! Tanpa resiko, , !! Silahkan cek kebenaran informasinya di website program affiliasi ini langsung…!! Earn $100… $200… $500… Turn your website visitors into cash! SIGN UP TODAY..!! Get this opportunity to make more money online today..!! CLICK THIS LINK..!!